Selasa, 05 Juni 2012

Microsoft Rilis Update Darurat Untuk Membasmi Malware ‘Flame’

Update windows

PRASETIYASHARE™Segera update windows anda sekarang juga ! Serangan malware Flame yang beberapa waktu lalu menyerang beberapa negara di Timur Tengah ini membuat Microsoft untuk bertindak cepat untuk menutup celah keamanan pada Windows.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini merilis pembaruan darurat melalui fasilitas Windows Update setelah sistem operasi andalannya berhasil ditembus oleh malware Flame.

Flame memang malware yang canggih yang mampu menembus pertahanan berbagai perangkat lunak keamanan dan memiliki fungsi spionase yang  hebat.

Tak hanya itu, malware berukuran 20 MB ini mampu menipu sistem keamanan Windows yang menciptakan sertifikat palsu, seolah-olah flame sebagai perangkat lunak yang diproduksi oleh Microsoft, karena hal ini pula banyak perangkat anti-virus yang tertipu.

“Kami telah melakukan analisis dan menemukan beberapa komponen dari malware Flame yang menggunakan tanda sertifikat yang memungkinkan malware ini muncul sebagai perangkat lunak yang diproduksi Microsoft,” kata Mike Reavey, Direktur Senior Microsoft Security Response Center.

Seperti halnya Stuxnet, malware Flame ini datang dan menyebar dengan memanfaatkan celah keamanan Windows serta melakukan aksinya di komputer korban.

Beberapa analis dari perusahaan keamanan memperkirakan bahwa malware canggih Flame ini dibuat oleh suatu negara atau organisasi dan bukan oleh ulah hacker, karena Flame ini sangat kompleks.

Microsoft segera merilis pembaruan keamanan melalui fasilitas Windows Update dengan kode update KB2718704 untuk menutup celah keamanan yang telah dimanfaatkan oleh malware Flame.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, pembaruan ini telah dirilis untuk semua edisi Windows baik edisi 32 bit maupun 64 bit, mulai dari Windows XP hingga Windows 7 telah tersedia.

Pengguna dapat segera melakukan update melalui fasilitas Windows Update, bagi yang tidak terhubung dengan internet bisa mengunduh update " DI SINI ". Setelah melakukan instalasi update ini, tidak diperlukan proses restart.

Segera perbarui Windows Anda, sebelum malware Flame menyerang.

 

Sumber : SIDOMI.COM

Zonata Eka Prasetiya






Enter your email address:



Saling Menghormati Sesama Blogger Untuk Indonesia
Jika Anda Merasa Artikel Ini Bermanfaat Anda Bisa Share Dimana Saja
Dan Wajib Memberikan Link Sumber Artikel



0 komentar:

Posting Komentar

!!! PERHATIAN !!!
1. Dilarang melakukan kekerasan dalam hal kata & kalimat.
2. Dilarang memberikan komentar SPAM, SARA, Menghina, Menyinggung dsb.
3. Dilarang menggunakan fasilitas anonim.
4. Tolong sertakan email anda. Untuk memberikan penjelasan.

PRASETIYASHARE™ : Free Download & News